Pagi ini saya tidak bisa menyiapkan makanan karena Arsya ngglendot terus, maunya ditemani & tidak mau disambi sama sekali. Entah kenapa 2 hari ini lengket banget sama bunda, bundanya pamit BAK saja disambut dengan tangisan melengking. Sepertinya ada yang membuatnya merasa tidak nyaman, hanya saja saya sendiri belum tahu apa.

Saya bersyukur sekali punya pasangan yang sangat perhatian pada keluarga. Pagi tadi beliaulah yang menggantikan saya ubek di dapur, memasak nasi goreng untuk sarapan kak Aysha & beliau sendiri (nasi sisa semalam, hanya cukup 2 porsi). Saya berencana beli makanan di luar saja karena kondisi Arsya yang sedang tidak bisa pisah dari bunda. Barangkali sudah jadi jalannya, ada tukang bubur lewat depan rumah. (Hehehe.. Saya penganut "tidak ada yang namanya kebetulan"). Saya membeli 2 porsi, 1 untuk saya & 1 untuk Arsya.

Kami makan bersama-sama, Arsya makan sendiri sambil lihat YouTube (Saya tidak membatasi Arsya berdekatan dengan HP. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada efek buruk, barangkali karena saya selalu mendampinginya & tetap komunikatif pada saat ia mengakses YouTube. Mudah-mudahan ia bisa menjadikan HP sebagai salah satu sarana belajar, usia 2th ini ia sudah mengenal berbagai bahasa, diantaranya Indonesia, Inggris, Melayu, Korea & Spanyol meskipun baru sebatas apa yang biasa didengarnya).

Pada awalnya Arsya makan dengan semangat, tapi kemudian jadi berlama-lama. Ia sibuk menyisihkan toping buburnya(ayam, irisan bakwan, irisan telur, bawang goreng) & menguburnya dengan bubur. Bahagia sekali dia bermain dengan makanannya, "Arsya sedang memasak", katanya. Saya gemes luar biasa, tapi melihat senyumnya saya pun tertawa.

Saya membuka dialog

Bunda: "Ini makanan sayang, tidak untuk mainan. Tu, Coba dengar, buburnya pengen masuk ke perut Arsya".

Arsya: "boleh" sambil senyum & mengangguk.

Bunda: "gimana ya caranya biar buburnya bisa masuk ke perut Arsya?".

Arsya menyendok bubur & berkata "macam ni" sambil menyuapkan bubur ke mulutnya. Lanjut senyum manis & bilang "kan Arsya pintar".

Hahaha.. good job girl.

Alhamdulillah Arsya bisa menghabiskan lebih dari separuh porsi & berhenti dengan berkata "Arsya dah kenyang".

Alhamdulillah..

#hari2

#gamelevel2

#tantangan10hari

#kemandirian

#kelasbundasayang

#institutibuprofesional