Bangun pagi ini, saya niatkan perhatian saya hari ini full untuk Arsya. Abaikan bila rumah berantakan, tak sempat ngurus cucian & tak sempat masak. Hari ini saya teman bermain Arsya sepenuhnya.

Saya curahkan perhatian penuh untuk Arsya sejak ia bangun tidur. Suami yang menyiapkan sarapan. Saya telaten menemani Arsya bermain aneka permainan, mulai dari susun-susun Lego, mainan play doh, boneka, kejar-kejaran dll. Hasilnya sungguh menggembirakan, hari ini Arsya mulai tidak histeris mendengar suara sliding door dibuka tutup. Ia juga merasa lebih aman sehingga bisa disambi. Saya bahagia sekali karena hari ini saya bisa beberes rumah dengan baik & Arsya juga terurus dengan baik. Arsya juga mulai eksplorasi lingkungan baru, sudah kenal dengan beberapa tetangga. Alhamdulillah..

Sejak pagi bangun tidur, Arsya tidak memakai popok. Berulang kali saya sounding untuk bilang pada saya kalau ia hendak pipis/eek. Hari ini saya belum berhasil membuatnya memenuhi apa yang saya minta tersebut, ia masih ngompol berulang kali & baru lapor ke saya setelahnya. Sounding terus, tapi ga serem, karena sambil peluk cium. Alhamdulillah nampaknyan Arsya bisa menerima proses toilet training ini dengan tidak tertekan.

Kemandirian "makan sendiri" alhamdulillah sudah baik, ia sudah bisa mengenali rasa lapar & mengutarakannya. Ia juga sudah mampu makan sendiri tanpa kebanyakan drama. Makan menggunakan tangan kanan & tak Lupa selalu mengawali dengan bismillahirrahmanirrohim.

#hari6

#tantangan10hari

#gamelevel2

#kemandirian

#kelasbundasayang

#institutibuprofesional